Mata Air itu Jernih dan Bersih > Kultur itu Kearifan dan Kebijaksanaan > Spiritual itu Damai dan Hening >


Senyuman yang meng-Inspirasi dari Joey Alexander dan Rio Haryanto

ad+1


Joey Alexander dan Rio Haryanto adalah dua sosok anak muda Indonesia yang sangat berbakat, yang membuat harum bukan hanya orang tuanya, tapi Ibu Pertiwi tercinta ini, bahkan Asia di usia mudanya.

Sudah banyak yang menulis tentang biografi, prestasi, dan proses perjalanan dua anak muda berbakat ini sebelum mencapai keberhasilan seperti sekarang. Joey dengan piano aliran jazznya, Rio Haryanto dengan mobil balap formulanya, Joey tampil di Grammy, Rio tampil di F1. Dua ajang yang sangat tinggi nilainya untuk musik dan dunia balap.

Joey dan Rio, secara tidak langsung memberikan inspirasi kesemua generasi muda Indonesia khususnya, bahwa setiap orang harus punya harapan dan lakukan apa yang harus kita lakukan dan jangan pernah menyerah untuk mewujudkan harapan itu.

Prestasi yang dicapai Joey dan Rio seperti membawa angin segar untuk generasi muda Indonesia, agar selalu optimis dalam mengejar setiap impian masing-masing. Dengan tidak mudah putus asa atas setiap rintangan yang menghadang di depannya.

Sebagaimana Joey dan Rio, menapaki setiap tangga yang harus mereka lewati seperti dari Sumber berikut :


Joey Alexander, Masuk nominasi Grammy Award di usianya yang baru12 tahun

Tidak banyak anak yang mampu menorehkan sebuah prestasi di usia yang sangat berlia. Selain mengikuti berbagai les, kita hanya diharapkan mampu memperoleh juara kelas. Banyak dari kita yang juga belum mempunyai hoby pasti. Kadang kita suka bola kadang juga kita rajin matematika. Namun berbeda dengan Joey Alexander.  Dia menemukan apa yang bisa membuat hidupnya lebih dengan music sejak usia usia 6 tahun.  Joey jatuh hati pada keybord yang diberikan oleh kedua orang tuanya dan mempelajarinya secara otodidak. Satu tahun kemudian, Joey sudah bisa menguasai teknik-teknik penting dalam memainkan music jazz. Sampai akhirnya, nama Joey Alexander masuk dalam jajaran nominasi Grammy Award 2016.

Juara bukan selalu soal piala, proses adalah penghargaan sesungguhnya

Meskipun tidak menang malam itu, kisah Joey Alexander telah menginspirasi banyak orang.  Lahir di Bali pada tahun 2003, Joey kecil sudah sering mendengar lantunan musik jazz dari kedua orang tuanya. Ya, Ayah dan Ibunya merupakan seorang penggemar music jazz dan ayahnya adalah seorang musisi amatir. Setelah berlatih otodidak dengan keybord pemberian orang tunya, Joey berusaha untuk mencari tempat kursus untuk mengembangkan bakatnya. Namun sayang, belum ada tempat les music jazz di kampung halamanya. Perjuangan Joey dilanjutkan dengan bergabung dengan jam session dari Bali dan Jakarta. Demi putranya, keluarga Joey pindah ke Jakarta agar Joey semakin dekat dengan pemain jazz professional yang lain. Salah satu batu loncatan Joey adalah saat dia tampil di University of the District of Columbia, Amerika. Bakatnya mulai menyebar luas dengan bantuan internet. Sebagai hadiah, Joey mendapat VISA 0-1. Visa ini hanya diberikan pemerintah Amerika pada siapa saja yang dianggap mempunyai bakat luar biasa untuk bisa menetap di USA.

Uang tidak pernah membuat Rio Haryanto Menyerah pada mimpi

Cerita lain datanag dari Rio Haryanto. Salah seorang pembalap asal solo yang bertekad untuk melenggang di ajang F1. Perjuangan Rio juga kian santer diceritakan di berbagai media. Laki-laki 22 tahun ini membulatkan tekadnya agar bisa membawa bendera Indonesia di ajang bergensi formula one. Namun langkahnya sempat goyah saat dia harus menyetorkan dana sebesar Rp.320 milliar agar tercatat sebagai seorang peserta. Apakah Rio gentar? Tidak! Semangat Rio membuat banyak orang memberikan dukunganya.

Inilah yang namanya sebangsa dan setanah air, kami dukung siapapun yang layak di dukung

Sebuah kelompok yang diberi nama “Sahabat Rio” menggalang dana agar bisa membantu Rio. Dalam tiga bulan terkahir, mereka dapat mengumpulkan sekitar Rp.250 juta. Penggagas gerakan ini adalah Catur Sunaryo. Misinya sederhana, dia hanya ingin ada perwakilan di Indonesia di Formula One. Selepas tahu sponsor utama Rio selama ini yaitu pertamina yang tidak sanggup untuk memberikan sandangan dana, inilah yang dia lakukan. Menurutnya, Rio pantas tampil disana. Rio mempunyai semangat yang tidak mudah padam, kapasitas yang dia tunjukan selama ini juga sangatlah mumpuni

Dari Gokart sampai GP2, Rio Haryanto selalu kumandangkan Indonesia Raya
Mengapa Rio mendapat berbagai dukungan? Jawabanya karena Rio memang pantas mendapatkanya. Rio telah melewati berbagai kejuaraan dari Gokart sampai GP2.  Semuanya membawa hasil yang memuaskan, Rio selalu mampu membuat rakyat Indonesia berbangga. Salah satunya adalah saat dia menjadi juara dua di GP2 Rusia.


Terimakasih Joey dan Rio 

Terimakasih atas senyuman yang meng-Inspirasi, senyuman dalam arti memberikan semangat untuk orang lain, senyuman yang berarti gapailah impian masing-masing setinggi-tingginya dengan penuh harapan dan keyakinan ke Sang Pecipta.

Setiap insan dilahirkan dengan bakat dan talenta yang berbeda-beda oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tinggal bagaimana orang itu mengasahnya dengan penuh kedisiplinan, kerja keras, dan pantang menyerah, seperti apa yang dilakukan Joy dan Rio. Tentunya ada peran orangtua yang berpengaruh besar untuk mengarahkan dan mendampingi dalam mengantarkan bakat dan talenta yang dimiliki anak.

Setiap orang mempunyai kisahnya masing-masing. Ada yang harus bertaruh nyawa untuk menyambung hidup, ada juga yang hanya perlu belajar dengan rajin. Setiap orang juga mempunyai impianya masing-masing. Bedanya, ada yang berusaha mewujudkananya dengan seluruh kemampuan yang mereka miliki, ada pula yang harus mengibarkan bendera putih saat pertama terjatuh.  Karena hidup adalah sebuah pilihan. Apakah kamu ingin berjuang atau kau telah berpuas diri dengan apa yang kamu dapatkan sekarang, atau menjadi bagian pecundang yang mudah berputus asa.






0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com