Mata Air itu Jernih dan Bersih > Kultur itu Kearifan dan Kebijaksanaan > Spiritual itu Damai dan Hening >


Banyol MW: Mang Udin niatnya minta kaya ma jodoh ke Pohon Mbah Takokak, malah dapat omelan dari si Mbah

ad+1


Semalam pukul 00.30 malam jum'at, Mang Udin sudah meniatkan mau datang ke Pohon Besar disebuah kaki gunung, yang konon katanya pohon kramat dan ada yang mendiami didalamnya, namanya Mbah Takokak.

Niat Mang Udin datang ke Pohon Mbah Takokak supaya usahanya dilancarkan, diberi kekayaan, dan diberi wanita cantik. ( Mang Udin mah aya-aya wae ada ada saja).

Tidak lupa seperti biasa ada syarat yang harus dibawa, seperti kopi pahit, kembang 7 rupa, air sumur 7 mata air, dan potongan kain 7 warna serta wewangian kemenyan.

Perjalanan menuju Pohon Mbah Takokak tidak ada rintangan yang menghadang Mang Udin, lancar jaya. Sampai akhirnya sampailah tepat pukul 00.30. Lalu terjadilah percakapan antara Mang Udin dan Pohon Mbah Takokak :

Mang Udin        : "Selamat malam jum'at, mbah ?".(bulu kuduk Mang Udin berdiri, merinding, takut)

Mbah Takokak : "Huhaahaa Hiihihi.. Selamat malam jum'at juga, siapa nte ? , mau apa tujuan nte kesini ? ".

Mang Udin        : "Saya Udin mbah, saya datang kesini tidak lain mau minta sesuatu dari mbah, saya minta   usaha saya dilancarkan, di beri kekayaan, dan diberi wanita cantik mbah".

Mbah Takokak : "Huhaaahaa Hihihii...boleh2 saja, tapi syaratnya sudah tau belom, & harus dibawa ? ".

Mang Udin        : "Sudah mbah, ini saya sudah bawa kopi pahit, kembang 7 rupa, air sumur 7 mata air, dan potongan kain 7 warna serta wewangian kemenyan".

(simbah yang tadinya ketawa ketiwi huhaaahaa hihihiii, berubah jadi Marah Besar sama Mang Udin )

Mbah Takokak :  "Kurang ajar emang nte!!! nte ga ngikutin perkembangan jaman, Kalau jamannya nenek   moyangmu wajar bawa prasarat tadi, tapi sekarang dah 2016 tahun perdagangan bebas tau gaa !!"
(Simbah marah)

Mang Udin        : "Aduh hampura minta ampun mbah, saya ga ada maksud menyinggung perasaan mbah,   lantas prasaratnya apa yang harus dibawa mbah, biar sy nanti kembali lagi Jum'at depan".

Mbah Takokak : "(Simbah Masih marah nadanya ) Nte tau ga, tiap yang kesini selalu bawa kopi pahit,         kepala sy jadi pusing, ga bisa tidur-tidur dikasih kopi pahit mulu. Sekali-kali bawa kopi yang mahal lah, yg beli di kafe2. 
Terus daripada bawa Kembang 7 rupa, 7 mata air, & 7 potongan kain, mending bawain sy 7 stel pakaian, 
7 sepatu pantopel, dan 7 makanan cepat saji dan parfum yg mahal.
Nte kebanyakan kesini minta kekayaan, naik pangkat, dan minta jodoh yang cantik pula !!. Kita kerjasama buat wujudin keinginan nte itu, soalnya Sy aja yang udah puluhan tahun masih gini-gini aja digunung, nah nte pada malah minta-minta ma sy !!!
Kerjasamanya nte bawain sy smartphone & tablet kesini, plus akses wifinya yang kenceng internetnya , biar sy bisa jadi kaya dan bisa bawa nte kalau saya sukses jualan online, plus saya dan nte bisa cari jodoh yang cantik dimedia sosial. 
Gimana ?? Sanggup ama persayaratannya ?? ".

Mang Udin       : "Waduh mbah, mbah, berat amat syaratnya, saya bawa kopi pait aja itu boleh ngutang dari warung tetangga, boro-boro beli kopi dikafe mbah. Udah gitu boro-boro bisa beli pakaian, sepatu, parfum ma makanan buat simbah, saya aja susah hidupnya.
Ditambah simbah minta dibeliin smartphone & tablet, hp aja saya pake hp jadul.
Ampun Gusti ga sanggup saya mbah, saya mau kembali dagang aja, apa adanya saja.
Dan yang paling penting, saya ga akan minta lagi sama mbah, saya mau tobat saya mau minta langsung ma yang Nyiptain saya saja Gusti Allah swt, soalnya yang saya tau Gusti Allah swt, ga banyak prasaratnya kaya mbah. Kapok saya minta sama mbah, diomelin pula ma simbah, padahal dah jauh-jauh saya datang kegunung malam jum'at pula.
Saya pamit pulang mbah!! ".

Mbah Takokak : "Alhamdulillah, akhirnya situ ngerti sendiri juga akhirnya, ywdh ati2 dijalan yaa, semoga jadi orang berhasil dijalan yang bener yang diridoiNya".
                         




0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com