Mata Air itu Jernih dan Bersih > Kultur itu Kearifan dan Kebijaksanaan > Spiritual itu Damai dan Hening >


(Semoga) Selamat Tahun Baru 2016

ad+1

Selamat tinggal 2015 & (Semoga) Selamat Tahun 2016.




2015 telah kita lewati, siang malam, hujan kemarau, ujian cobaan, syukur kufur, sabar tidak sabar, suka duka, senang sedih, bahagia lara. Kita telah lewati bersama dengan masih diberi kesempatan hidup untuk melangkah ketahun berikutnya yaitu 2016.

(Semoga) selamat tahun baru 2016, kenapa ada kata Semoga dalam tutup kurung ? , semoga berarti juga supaya, mungkin, mudah-mudahan. Yaa itu sebagai tanda pengingat untuk kita semua yang masih diberi kesempatan hidup ditahun baru ini.

Seperti Rambu-Rambu Lalu Lintas ada merah sebagai pengingat berhenti dahulu sejenak, kuning sebagai pengingat untuk berhati-hati saat mau jalan, dan hijau sebagai pengingat silahkan jalan semoga selamat sampai pada tujuan.

Begitulah sama seperti kehidupan ini, kita harus beristirahat sejenak untuk kebugaran jiwa raga, berhenti sejenak dari aktifitas sehari-hari yang kadang menjemukkan, dan meluangkan waktu sejenak untuk orang-orang yang kita cintai dalam kehidupan ini yaitu keluarga, anak dan sahabat dekat.

Begitu juga kita harus berhati-hati ketika ingin melakukan suatu hal, mulailah dengan doa sebelum melakukan aktifitas apapun, harus berhati-hati setiap mau keluar rumah, berhati-hati agar tidak terburu-buru, berhati-hati supaya segala sesuatu tidak dilakukan secara tergesa-gesa, berhati-hati supaya tidak berlebihan dalam hal apapun.

Begitu juga ketika sudah dijalan haruslah fokus ketujuan yang ingin di capai, karena dijalan yang ingin kita tuju tidak semua jalannya lurus, pasti ada belok-beloknya, tidak semua jalannya bagus seperti keinginan semua kita, pasti ada lobang-lobangnya.

Sabarlah selama dalam perjalanan apabila ada yang ingin menganggu perjalanan kita, memprovokasi, dan melakukan sesuatu yang tidak kita duga sebelum melakukan perjalanan. Karena semua itu lumrah terjadi pasti ada saja dalam hidup ini perbedaan, yang tidak suka, yang sinis, dan lainnya, karena ada warna didalam hitam putihnya kehidupan. 

Selalu berusaha bersyukur dengan karunia yang sudah diberikan Tuhan apapun itu kondisinya, lihatlah selalu nasib orang dibawah kita, agar kita selalu di ingatkan klo kita mempunyai banyak karunia nikmat yang sudah diberi, contohnya saat kita pakai kendaraan mobil, bersyukurlah kita tidak pakai motor, saat kita pakai motor bersyukurlah kita tidak pakai sepeda, saat kita pakai sepeda bersyukurlah kita tidak jalan kaki, saat kita jalan kaki bersyukurlah kita masih diberi kaki, saat kita tidak diberi kaki bersyukurlah kita masih diberi kehidupan untuk bisa melakukan kebaikan sekecil apapun, beribadah dan lainnya, karena pasti apapun kebaikan kecil yang kita lakukan akan bernilai dimata Tuhan sebelum kita tidak diberi kehidupan lagi. 

Jadi Semoga di tahun baru 2016 ini kita selamat dalam hal apapun, selamat untuk diri sendiri, keluarga, anak, lingkungan sekitar dan berbangsa bernegara yang cakupannya lebih luas lagi. Lakukan segala sesuatu kebaikan dari yang terkecil dahulu, dari diri kita sendiri dahulu, lingkungan keluarga kita dahulu, yang secara langsung tidak langsung akan berdampak besar, selagi kita masih diberi kehidupan oleh Tuhan.




0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com