Mata Air itu Jernih dan Bersih > Kultur itu Kearifan dan Kebijaksanaan > Spiritual itu Damai dan Hening >


Inilah Beberapa Pantai di Jawa Barat Paling Indah

ad+1

Hampir setiap orang mengetahui bahwa pulau Bali merupakan surga pantai. Namun tidak usah jauh-jauh pergi ke Bali untuk melihat pemandangan pantai yang Indah. Pantai di Jawa Barat juga memiliki pemandangan alam yang tidak boleh Anda lewatkan. Dan pastinya, pantai-pantai yang ada di sana tidak kalah populernya dengan pantai yang ada di Bali. Nah bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan, berikut adalah daftar pantai di Jawa Barat paling indah dan wajib Anda kunjungi.

Pantai-pantai di Jawa Barat paling populer

Pantai Tanjung Layar


Pantai yang pertama adalah pantai Tanjung Layar. Pantai yang terletak di Desa Sawarna ini memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik perhatian wisatawan. Salah satu kenunikan yang ada di pantai ini adalah adanya berbagai macam bebatuan karang yang tingginya mencapai 20 meter. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen dengan cara berfoto dengan latar belakang batu tersebut. Tak hanya keindahan batu saja, pantai ini juga menawarkan keindahan pasir putih dan air jernih.

Pantai Sayang Heulang


Yang kedua adalah pantai Sayang Heulang. Pantai ini berjarak sekitar 87 km dari kota Garut. Tepatnya, pantai ini berlokasi di desa Mancagahar, Pameungpeuk. Di pantai ini Anda dapat menemui pemandangan tebing dan bebatuan yang cukup tinggi. Namun sebaiknya Anda berhati-hati, karena pantai ini memiliki kemiringan yang sedikit curam. Pantai Sayang Heulang sangat populer dikalangan wisatawan karena memiliki ombak yang besar serta keindahan matahari terbit.

Pantai Pangandaran


Pantai dengan air yang jernih dan relatif landai dan pasang surut ini merupakan pantai terbaik di Pulau Jawa menurut situs booking hotel ternama di Indonesia. Pantai pangandaran juga menjadi salah satu tempat honeymoon di Indonesia paling populer. Tak hanya itu saja, pantai ini juga sangat aman digunakan untuk berenang. Selain pantai Pangandaran, obyek wisata yang terletak di Desa Pananjung ini juga memiliki obyek wisata lainnya yaitu Gua Jepang peninggalan Perang Duna II.

Pantai Ciantir


Pantai di Jawa Barat paling indah selanjutnya adalah pantai Ciantir. Pantai ini berlokasi tidak jauh dari pantai Tanjung Layar. Selain pantai yang indah serta pasir putih yang lembut dan bersih, pantai tersebut juga memiliki ombak besar yang cocok digunakan untuk berselancar. Di sini juga terdapat Gua Laylay, di dalam gua tersebut terdapat kehidupan satwa dengan aliran yang cukup jernih.

Pantai Rancabuaya


Berikutnya adalah pantai Rancabuaya. Di sini, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih yang halus dan lembut serta pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Tak hanya itu saja, pantai ini juga dihiasi dengan pohon kelapa serta ketapang yang menambah keindahan dari pantai Rancabuaya itu sendiri. Oleh karena itu saat akhir pekan, tidak ada salahnya mengunjungi pantai yang terletak di Desa Purbayani, Ciringin ini.

Nah itulah beberapa pantai di Jawa Barat paling indah

Sumber & Gambar :




0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com