Mata Air itu Jernih dan Bersih > Kultur itu Kearifan dan Kebijaksanaan > Spiritual itu Damai dan Hening >


Banyol Gusmus : Tetaplah Menjadi Manusia

ad+1


Gus, beberapa waktu yang lalu ketika Gus Mus ngisi seminar di Unnes saya minta tanda tangan dan pesan dari Gus Mus. Yang selalu saya ingat adalah pesan Gus Mus yang berbunyi "Tetaplah Menjadi Manusia". Beberapa waktu kemudian saya juga minta petunjuk kepada Gus Mus via SMS, ketika hati saya sedang kalut, Gus Mus menjawab "Tetaplah Menjadi Manusia". Selam ini saya hanya mengira-ira apa maksud dari ungkapan itu. Saya ingin penjelasan yang sedetail-detailnya dari Gus Mus makna filosofi apa yang ada dari ungkapan Gus Mus tentang "Tetaplah Manjadi Manusia". Apakah selama ini beberapa manusia sudah tidak seperti manusia? Matur Suwun Gus.

Penanya : Eko Wahyu Widodo Sutiyono (Wahyu) pada 24 April 2006 02:18:21

Jawab:

Ya kan? Ada orang yang tampaknya manusia, dibilang orang "buaya darat", ada yang dibilang "ular", "tikus", "monyet", dll.

Maka jangan sering-sering ke kebon binatang! Nanti ketularan penghuni-penghuninya.. He he...

Sumber : http://www.gusmus.net/gusmus/page.php?mod=interaksi&sub=2&id=144

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com