Mata Air itu Jernih dan Bersih > Kultur itu Kearifan dan Kebijaksanaan > Spiritual itu Damai dan Hening >


Diatas Langit Masih Ada Langit (Kisah Kang Sodik Jawara vs Kang Gorengan)

ad+1


Ini menceritakan tentang seorang jawara yang bernama Kang Sodik memiliki ilmu kebal anti bacok atau tubuhnya sangat kuat terhadap benda tajam, sehingga dirinya merasa lebih hebat dan lebih jago dibanding yang lain. 

Sebagai jawara yang memiliki ilmu kebal, Kang Sodik pekerjaannya adalah memeras, mengganggu, mengompas, menodong dll yang intinya sangat menyusahkan orang lain yang dianggapnya lemah. Sampai suatu waktu Kang Sodik setelah memeras para pedagang bertemu dengan seorang Tukang Gorengan.

Seperti biasa Kang Sodik meminta jatah uang ke Tukang Gorengan itu sambil mengeluarkan goloknya dan sedikit melakukan atraksi mengiris-ngiris tangan dan mukanya sebagai tanda untuk menakuti Tukang Gorengan itu kalau dia punya ilmu kebal.

Ternyata diluar dugaan, dengan mata kepala sendiri Kang Sodik melihat tukang gorengan yang diremehkan itu dengan santainya memasak gorengannya pakai tangannya sendiri langsung dicelupkan diatas minyak goreng yang panas itu. Tidak hanya itu, tukang gorengan itu malah mencuci mukanya dengan minyak goreng yang panas ditambah tempat duduknya terbuat dari paku yang menusuk.



Melihat hal itu Kang Sodik yang merasa punya kelebihan ilmu kebal itu langsung mengerucutkan nyali jawaranya, merasa takut,  dengan mata terpana  melihat Tukang gorengan itu.


Ini adalah rangkuman Film Jawara Banten dengan tema Diatas Langit Masih Ada Langit yang berasal dari Film pendek tentang komedi yang dibuat secara sederhana tapi bermakna sangat dalam, yang melibatkan anak-anak teater rumah dunia dan anak2 KPI IAIN Banten sebagai pemain. 

Silahkan bagi yang belum tau untuk melihat langsung filmnya, semoga menghibur dan bermanfaat ditengah-tengah kepenatan dan kepelikan hehe





0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com